herdermssingkil

SELAMAT DATANG

Website ini adalah portal resmi milik Mahkamah Syar'iyah Singkil yang berisikan informasi dan berita kegiatan seputar Mahkamah Syar'iyah Singkil.
SELAMAT DATANG

SIWAS MARI

"Whistleblowing System adalah aplikasi yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan dibawahnya."
SIWAS MARI

DEKLARASI SAPM

Mahkamah Syar'iyah Singkil Siap Memberikan Pelayanan Yang Prima (Propesional, Ramah, Integritas, Mandiri, dan Amanah)
DEKLARASI SAPM

  SEPUTAR PENGADILAN | MA RI | BADILAG | MSy ACEH
Selanjutnya

MAHKAMAH AGUNG UPAYAKAN PERCEPATAN PENANGANAN PERKARA

Jakarta-Humas : Mahkamah Agung mengadakan rapat kelompok kerja (Pokja) advokasi pengurangan arus perkara pada hari Rabu tanggal 17 Juli 2019 di Hotel Mercure, Jakarta. Rapat yang dimulai pukul 09.00 WIB ini dibuka secara resmi oleh Wakil Ketua Mahkamah Agung Bidang Yudisial Yang Mulia Bapak. Dr. H. Muhammad Syarifuddin, S.H., M.H dan dihadiri sejumlah petinggi lainnya yang terdiri dari Hakim Agung, Sekretaris Mahkamah Agung, para panitera muda dan panitera kamar dan Kepala Biro Hukum dan Humas Mahkamah Agung.

Dalam sambutannya, Wakil Ketua Mahkamah Agung Bidang Yudisial mengatakan kegiatan pokja ini dilaksanakan rangka mempercepat penanganan perkara di Mahkamah Agung melalui seleksi perkara di masing-masing kamar. “namun beberapa hal yang perlu diperhatikan ialah mengenai rekrutmen anggota tim seleksi, rentang waktu disesuaikan dengan SK No. 214/KMA/XII/2014, dan mekanisme kerja dirinci dengan proporsional” paparnya.

Selanjutnya Wakil Ketua Mahkamah Agung Bidang Yudisial berharap agar anggota pokja dapat merampungkan tugasnya dalam waktu yang tidak begitu lama, pasalnya menurut mantan Kabawas ini hasil dari kegiatan pokja ini berdampak terhadap kegiatan reorganisasi (RO) yang juga sedang berjalan di Mahkamah Agung. “saya harap sebelum tanggal 4 Agustus, pokja ini dapat selesai' ujarnya.

Wakil Ketua Pokja yang juga Ketua Kamar Pembinaan Mahkamah Agung Yang Mulia Prof. Dr. Takdir Rahmadi, S.H., LL.M., menyampaikan agar proses kerja seleksi perkara memiliki output yang nyata perbedaaanya dengan proses yang dilakukan selama ini sehingga beban penanganan menurun dan perkara dapat cepat diselesaikan, “sekarang kita pilah terlebih dahulu satu persatu jenis perkara sesuai kategorinya dan kemudian kita masukan dari masing-masing kamar,” ujar Takdir.

Hingga berita ini diturunkan, rapat masih berlangsung sangat dinamis dan alot, para peserta terlihat aktif memberikan masukan mengenai kategori perkara yang menjadi pedoman dalam seleksi perkara dengan membandingkan proses pada HogeRaad Belanda. Diharapkan upaya percepatan yang dilaksanakan pokja dapat diselesaikan dengan baik. (Riki/abdurrahman rahim/humas)

  • Bantuan Hukum
  • Prosedur Permohonan Informasi
  • Pengaduan
  • Putusan Minggu Ini
  • Informasi Perkara

Bantuan Hukum Untuk Masyarakat Tidak Mampu

posbakumMahkamah Agung RI pada tanggal 9 Januari 2014 telah menerbitkan Peraturan Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor 1 Tahun 2014 tentang Pedoman Pemberian Layanan Hukum Bagi Masyarakat Tidak Mampu di Pengadilan.

Selengkapnya

Tata Cara Permohonan Informasi

typo colorSecara umum tatacara memperoleh layanan informasi adalah sebagai berikut a. Prosedur Biasa; dan b. Prosedur Khusus. a. Permohonan disampaikan secara tidak langsung, baik melalui surat atau media elektronik; b. Informasi yang diminta bervolume besar; c. Informasi yang diminta belum tersedia; atau d. Informasi yang diminta adalah informasi yang tidak secara tegas termasuk dalam kategori informasi yang harus diumumkan atau informasi yang harus tersedia setiap saat dan dapat diakses publik

Selengkapnya

Syarat Dan Tata Cara Pengaduan

pengaduanSyarat dan tata cara pengaduan mengacu pada Lampiran Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI No. 076/KMA/SK/VI/2009 tanggal 4 Juni 2009 tentang Pedoman Pelaksanaan Penanganan Pengaduan di Lingkungan Lembaga Peradilan.

Selengkapnya

MS SINGKIL > Perdata Agama > Perceraian
Register : 2019 - Putus : 08-08-2019 - Upload : 16-08-2019
Putusan MS SINGKIL Nomor 67/Pdt.G/2019/MS.Skl Tahun 2019
PENGGUGAT - TERGUGAT
MS SINGKIL > Perdata Agama > Perceraian
Register : 2019 - Putus : 07-08-2019 - Upload : 16-08-2019
Putusan MS SINGKIL Nomor 69/Pdt.G/2019/MS.Skl Tahun 2019
PEMOHON - TERMOHON
MS SINGKIL > Perdata Agama > Perceraian
Register : 2019 - Putus : 06-08-2019 - Upload : 16-08-2019
Putusan MS SINGKIL Nomor 73/Pdt.G/2019/MS.Skl Tahun 2019
PEMOHON - TERMOHON
MS SINGKIL > Perdata Agama > Perceraian
Register : 2019 - Putus : 05-08-2019 - Upload : 16-08-2019
Putusan MS SINGKIL Nomor 75/Pdt.G/2019/MS.Skl Tahun 2019
PENGGUGAT - TERGUGAT
MS SINGKIL > Perdata Agama > Perceraian
Register : 2019 - Putus : 15-08-2019 - Upload : 16-08-2019
Putusan MS SINGKIL Nomor 66/Pdt.G/2019/MS.Skl Tahun 2019
PEMOHON - TERMOHON

Putusan Lainnya --------------- arrow litle

Aplikasi Eksternal

Komdanas
Sikep
rka kl online
 Simponi simpeg
EMONEV  SIRUP

Smart

 REKON LPSE
 

  

Alamat Kami

Mahkamah Syar'iyah Singkil
Jln. Singkil-Rimo Km. 20 Singkil Utara
Kabupaten Aceh Singkil
Telp/Fax : (0658) 2115
email : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

 

Cek Lokasi Kami